Tokobuku Faisal Mustaffa

By: tokobuku faisalmustaffa

[Recommend this Fotopage] | [Share this Fotopage]
View complete fotopage

Saturday, 11-Jan-2014 10:54 Email | Share | Bookmark
POLITIK & PEMILU BAGI REMAJA

POLITIK & PEMILU BAGI REMAJA
SINOPSIS

Banyak anggota masyarakat yang menilai bahwa kegiatan politik hanyalah aktifitas yang dilakukan oleh para anggota dewan perwakilan, baik di tingkat pusat maupun daerah, atau ketika pemilihan anggota legislatif dan eksekutif. Hal ini disebabkan karena pemahaman masyarakat terhadap politik itu sendiri yang tidak utuh. Pemahaman masyarakat tentang “apa dan bagaimana” politik banyak yang didapat hanya dari media yang menayangkan aktifitas politik sebagai sebuah fenomena atau fakta empirik. Sehingga banyak anggota masyarakat yang hanya merasa sebagai “objek” politik, bukan “subjek” politik, konsekuensinya mereka yang merasa sebagai objek politik hanya bersikap pasrah terhadap setiap dinamika politik yang terjadi di sekitar mereka.

Buku ini bukanlah merupakan buku akademis yang mengupas politik dari setiap perspektif ataupun teori, melainkan hanyalah sebuah tuntunan praktis yang masih sangat awal untuk memasuki “dunia politik” yang kompleks dan sangat dinamis, baik sebagai anggota masyarakat maupun pelaku politik. Oleh karena itu, maka buku ini lebih ditujukan kepada kalangan pemuda, pelajar, pemilih pemula, ataupun anggota masyarakat umum yang ingin mengetahui “apa dan bagaimana” politik itu sendiri bila dilihat dari aturan main yang berlaku. Aturan main yang dimaksud di sini adalah aturan perundangan yang menjadi acuan dalam penyusunan buku ini, yaitu:
UU No. 2 tahun 2008 tentang Partai Politik
UU No. 10 tahun 2008 tentang Pemilu
Undang-undang No. 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden
Putusan Mahkamah Konstitusi No.22-24/PUU-VI/2008, dan
Keputusan DPR RI No.08/DPR RI/2005-2006 tentang Peraturan Tata Tertib DPR RI.

Walaupun buku ini mengacu pada aturan perundangan di atas, tampaknya belum dapat dikatakan bahwa buku ini adalah bentuk sosialisasi perundangan yang ada, karena cakupan perundangan tersebut jauh lebih luas dari apa yang disampaikan dalam buku ini. Sehingga, buku ini akan lebih cocok disebut sebagai bentuk buku praktis untuk pembelajaran politik dibanding sebagai buku sosialisasi aturan perundangan.

Penulis pun merasa bahwa buku ini masih sangat jauh dari ideal, namun sebagai langkah awal, Penulis berharap buku ini dapat menjadi panduan setiap anggota masyarakat untuk memahami ataupun memasuki dunia politik yang sangat dinamis. Oleh karena itu, masukan dan saran yang konstruktif dari para pembaca sangat Penulis harapkan.

MAKLUMAT BUKU

Judul: POLITIK & PEMILU BAGI REMAJA
Penulis ' Editor: Dra. Saidah Sakwan, MA
New Pb 40 pp.
Subjects: pilihan raya
ISBN: 9789791157223
Publisher: Fredrich Naumann Stiftung
Published: 2010
Harga : RM10.00*
*tidak termasuk kos penghantaran

Cara membeli;

1. Pls SMS 0122290944 (Type <POLITIK & PEMILU BAGI REMAJA>)
2. Selepas mendapat pengesahan daripada sms anda, bayaran dilakukan melalui maybank2u.com atau Maybank Kawanku ke akaun Faisal bin Mustaffa (MBB 114179439605)


View complete fotopage


© Pidgin Technologies Ltd. 2016

ns4008464.ip-198-27-69.net